Langsung ke konten utama

Trip IBBC (3)

Tulisan ini dibuat semata-mata karena gw janji untuk nerusin trip IBBC ke bagian tiga. Janji adalah utang, makanya hari ini gw bayar.

Ya! Jadi begini, kami ngelanjutin perjalanan dari rest area tol menuju Jakarta—tepatnya Istora Senayan. Sampai sana ternyata kepagian, sodara-sodara! 06.50 udah sampe depan gerbang Istora coba! Err.. ya nggak menyalahkan siapa-siapa dan apa-apa juga sih. Emang rempong jadi Jakartans, macet-telat-ngomel; bebas hambatan-kepagian-bingung.

Nah, alhasil kami mau nggak mau emang harus masuk. Ya masa, mau nunggu sampe pukul 8 di dalem mobil. Pas masuk, krik-krik, stand masih pada kosong, baru ada segelintir manusia yang ‘bangun’. Jadilah kami muter-muter, siapa tau ada yang lagi pemanasan, lumayan kan buat hiburan. Eh ternyata, belum ada. Okelah kalo begitu. Kami bolak-balik mirip kitiran. Sempet singgah ke mushola Istora untuk cari colokan (anak sekarang banget), sekalian istirahat—bobo-boboan—sebentar. Belum ada 15 menit, udah ada yang minta keluar. Yaudah, keluarlah kita. Ke mana? Ke mobil ngambil camilan, kudapan. Hahaha.

Sampe mobil, ngemil sana-sini, tiba-tiba ada bus rombongan. Entah ini MB mana. Daaaaaan, yang turun dari bus malah anak-anak MBWG yang mau pada nonton GPMB. Yah, lo lagi-lo lagi ini mah. Hahaha.

Selanjutnya, apa yang kami lakukan? Tetep bolak-balik—dan masih aja nyari colokan—sembari nunggu tiket dibuka. Pas udah agak siang, stand-stand mulai ‘bangun’, ada beberapa stand alat MB juga. Kemudian, mata gw  tertuju pada Citra Intirama. Nggak sengaja nemu fokus ‘colokan banyak’ yang kosong. Daripada bengang bengong bingung cari colokan, akhirnya gw memberanikan diri untuk nanya, colokannya boleh dipake untuk ngecas hape atau nggak. Alhamdulillah banget, boleh :’)))

Langsung dong ya, hape gw, Ige, Rezha, dan hape-hape Rendy yang seabrek, plus gadget-gadget lain—yang tentunya punya Rendy juga. Hahaha. Ngecas sembari ngemper pinggir jalan.

Setelah sekitar pukul 08.30-an, mulai rame orang-orang ngantre beli tiket. Si Rendy VIP, gw-Ige-Rezha-Fariz yang tribun belakang. Maklum, ngirit. Udah tuh, masuk Istora, cari tempat duduk yang strategis. Beberapa menit kemudian, mata gw terasa superberat untuk tetep melek. Kriyep-kriyep. Akhirnya, gw pun mengeluarkan sebatang coklat untuk mengurangi rasa kantuk, dan gw tularin ke anak-anak juga biar nggak ngantuk. Cukup berhasil, tapi hanya beberapa menit. Abis itu, ngantuk deui. Ah, emang ya, kondisi fisik tuh nggak pernah bohong.

Gw, Ige, Rezha, saling ngaku kalo ngantuk, pake banget. Tau deh si Fariz, kan kami nggak bareng pas pulangnya. Sesekali gw mencoba mengiyakan hasrat ngantuk gw dengan tidur sambil duduk, dengan posisi tetep cool. (*sempet banget)

Kombinasi siang itu, duduk, ngantuk, ngemil, keluar cari makan, duduk, ngantuk lagi, tidur cool lagi sampe peserta terakhir GPMB. Wahahaha. Bagus bangetlah ini! Kemudian gw berpikir: gw dan Ige yang tinggal duduk di mobil, hahahihi, dan menikmati indahnya perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta aja ngantuk parah, gimana Rezha dan Rendy, yang nyetir ya?!

3.. 4.. makasih Rezha, Rendy :’))))

Dari peserta pertama hingga terakhir, yang bikin gw melek baru Santa Ursula, UPN, dan tentunya PKT. Ya! PKT! Subhanallah banget. Speechless pisanlah! Belum ada kosakata yang bisa mendeskripsikan/mewakili ungkapan ke-wow-an mereka. Gw nonton dari tribun belakang aja melek-setengah melotot-bengong, merinding-udah mau mbrebes mili, apalagi dari tribun depan/VIP?! Haaaaah.

Pengin liat pyware dalam bentuk manusia? Tonton aja MB PKT secara langsung. Nganga, nganga deh lo! Yang bikin makin menjadi adalah karena mereka bawain paket Dewa 19. Superwow-wow.
Seperti biasa, gw tetep pake teropong Thailand itu di dalem Istora, hahaha. Buat apa emang? Buat nge-zoom in pemain-pemain yang bikin gw penasaran. Hyaaah!

Kami di Istora nggak sampe pengumuman, nggak kuat jiwa-raga, terlampau remuk. Khawatir aja, nanti yang nyetir bakal lebih capek. Makanya, kami memutuskan untuk pulang sekitar pukul 19.00. Pengumuman mah bisalah update dari temen-temen yang masih ‘kuat’ di sana.

Dua hari-an capek, banget, tapi seneng :’)
Thanks for Geng IBBC/Geng Bandung/Geng Hore, apalah namanya. Hahaha.
Sampai jumpa di destinasi berikutnya, yang lebih memesona.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIJUAL SEPATU COLLETTE

Hai, kali ini saya mau jual sepatu nih: - Jenis: Sepatu Collette (*namanya tetap sepatu, karena bagian belakangnya tertutup—meskipun model bagian depannya slipper ) - Ukuran: 39 - Warna: abu-abu, merah muda - Harga: Rp160.000,- (harga asli Rp189.900,-) berikut penampakannya: Sepatu baru, belum pernah dipakai. Cocok banget buat temen-temen yang suka hangout, tapi tetep gaya. Nyaman, bahannya semi-beledu (*kata nonbakunya ‘beludru’). Kenapa mau dijual? Karena butuh tambahan uang untuk beli sepatu trekking, hahaha. Eh, tapi serius. Bakal seneng banget kalau ada yang berminat dan bantu saya menyelesaikan perkara jual-beli sepatu ini.  Info lebih lanjut, bisa hubungi saya via twitter/facebook: @idhaumamah  atau  Mursyidatul Umamah , terima kasih banyak :)

RENUNGAN

Monday May 04th 2009, 10:50 pm Suatu ketika, seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia.. Menjelang diturunkan, dia bertanya kepada Tuhan, “para malaikat disini mengatakan bahwa, besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara hamba hidup disana? Hamba begitu kecil dan lemah,” kata si bayi. Tuhan menjawab, “Aku telah memilih satu malaikat untukmu, ia akan menjaga dan mengasihimu,” “tapi, di surga, apa yang hamba lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa, ini cukup bagi hamba untuk bahagia,” demikian kata si bayi. Tuhan pun menjawab, “malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya, dan membuatmu jadi lebih bahagia,” Si bayi pun kembali bertanya, “dan apa yang dapat hamba lakukan saat hamba ingin berbicara kepada-Mu Tuhan?” “malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa.” Demikian Tuhan menjawab. Si bayi masih belum puas, ia pun bertanya lagi, “hamba mendengar, bahwa di bumi banyak orang jahat, lalu siapa yan

Merdeka di Gunung (Anak) Krakatau

Dirgahayu RI ke-68! Bagi saya, 17 Agustus tahun ini terasa berbeda. Akhir pekan 16—18 Agustus pun terasa panjang, biasanya kan nggak terasa, tiba-tiba udah Senin lagi. Rasanya tak berlebihan bila saya menyebut mereka keluarga baru. Entah ini keluarga baru saya yang ke berapa. Pastinya, saya nyaman bersama dan berada di dekat mereka. 25 orang pemberani yang punya nyali luar biasa; dengan karakter yang unik; juga tingkah laku yang cukup gila. Hahaha. Kami berhasil menaklukkan Gunung (Anak) Krakatau. Ya, bagi saya semuanya berhasil—meskipun ada beberapa yang lebih super lagi melanjutkan perjalanan sampai puncak. Kadar ‘berhasil’ setiap orang memang berbeda. Bagaimanapun itu, harus tetap mengucap Hamdalah. Sekadar pengetahuan, Gunung Krakatau meletus pada tahun 1883. Kemudian, tahun 1927 lahirlah Anak Krakatau. Medan Gunung Anak Krakatau ini tidak terlalu sulit. Beberapa meter pertama kita akan menemui pohon-pohon kecil di kanan kiri jalur. Sisanya pasir putih dan bebatuan. M