Langsung ke konten utama

Jalan Cinta dan Pergalauan Dunia: Elegi Mahasiswa Tingkat Akhir (#2)

Bismillah,

Di detik akhir menuju semester—yang hampir berakhir—ini, sebenarnya tidak terlalu berat, jika lemak-lemak tak berdaya sudah tidak bersarang di perut, paha, dan tentunya lengan. Namun, realita berkata lain, jek! Dulu, saat sebelum semester tujuh ini merasuk dan mendarah daging seperti sekarang, yang namanya kuliah di hari pertama adalah suatu hal yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu sebagian besar mahasiswa. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena, satu: ketemu temen-temen lama yang udah lama tidak saling bertatap muka, dua: kadang, hari libur yang terlalu lama dapat menyebabkan rasa jenuh yang terlampau utuh, beuuh! Tiga: intinya ya, kangen kampus—namanya juga mahasiswa, untuk sementara ini ya ‘ngampus’ adalah profesi utama. Empat: kangen pacar, jek! (eyyaaa, kalo ini khusus binti especially bagi yang telah ‘taken’ ya.. yang masih menunggu untuk ‘taken’, kangen satpam juga boleeeh—toh ada juga kok satpam yang ganteng J). Lima: ladang investasi & peluang bisnis untuk mencari relasi sebanyak-banyaknya (hmm, bagi para wirausahawan muda, cukup senang lah ketemu relasi dan calon relasi, haha).

Siang itu, Mawar melangkah penuh was-was menuju kampus. Kali ini sangat matgay, alias mati gaya. Dulu, perpustakaan adalah tempat pelariannya jika tak tau harus berbuat apa dan harus ke mana. Sayangnya, tidak untuk saat ini, men. Setelah berputar-putar mengelilingi gedung demi gedung untuk membunuh waktu, Mawar pun terhenti di lobi salah satu gedung ber-AC.

(tahap 1)
Mawar: ”(mencet-mencet tombol ponsel) Eh, Mel, lo di mana? Ngampus jam berapa?”
Melati: ”di rumah cuuy! Kagak ngampus hari ini, gw libur dong, nggak ada kuliah, hahaha”
Mawar: ”yaah, cumiii. Yaudin deh, daaaah!”
Melati: “sip sip, (klik—Melati mengakhiri pembicaraan)”
(tahap 2)
Mawar: (mengirim SMS ke Lili) Liliiii, lo ngampus kagak today? Ketemu dong, yuk, yuk! Di kantin :D
Lili: (membalas SMS) hahaha, lo apa kabar? Gw nggak ada kuliah hari ini, lg pergi sama nyokap nih, maaf yaa.. lusa deh, lusa.
Mawar: jaaah, gw di kampus nih skrg, alone. Huhu.. yaudah deh, see you lusa!
Lili: oke deh cyiin, semangat! :p
(tahap 3)
Mawar: (mengirim sms ke juniornya) sist, lo di mana?
Sista: aku lg kelas kak, knp?
Mawar: oh, gitu. Sampe jam brp? Mau ngajakin mkn.
Sista: sampe jam 2, abis itu lanjut lg sampe jam 5 kak.. maaf ya,
Mawar: okelah kalo begitu, hihi.

Yasalaaam, ini orang-orang pada ke mana deh? Kagak ada yang kuliah, kagak ada yang ngampus. Ini siapaaaa lagi nih orang-orang? Kagak ada yang gw kenal. Gila, gila! Nggak ngerti lagi ama kehidupan kampus, muka baru semua cuuuuy. Ah, kampraaay bambang nih.. tumben banget, merasa asing di rumah sendiri, ck. Biasanya kalo gw lewat, ada aja yang nyapa, manggil gw kek, bayar utang kek, apa kek, gitu.. ini bener-bener huft banget, jek! Aaaaa, pengin nangis. Emang begini ya rasanya kalo udah semester akhir? Argh, bisa mati stres kesepian kalo kehidupan gw kayak gini. Apa pulang aja ke kosan? Cumi banget, ngapain coba siang-siang gini udah balik ke kosan. Jalan-jalan? Ke mana? No no no, kaya orang ilang plus gila, kalo jalannya sendirian penuh resah. Ini juga nih, biasanya ada acara apa kek gitu di kampus, tapi kali ini nothing!

Sekian, pemirsa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIJUAL SEPATU COLLETTE

Hai, kali ini saya mau jual sepatu nih: - Jenis: Sepatu Collette (*namanya tetap sepatu, karena bagian belakangnya tertutup—meskipun model bagian depannya slipper ) - Ukuran: 39 - Warna: abu-abu, merah muda - Harga: Rp160.000,- (harga asli Rp189.900,-) berikut penampakannya: Sepatu baru, belum pernah dipakai. Cocok banget buat temen-temen yang suka hangout, tapi tetep gaya. Nyaman, bahannya semi-beledu (*kata nonbakunya ‘beludru’). Kenapa mau dijual? Karena butuh tambahan uang untuk beli sepatu trekking, hahaha. Eh, tapi serius. Bakal seneng banget kalau ada yang berminat dan bantu saya menyelesaikan perkara jual-beli sepatu ini.  Info lebih lanjut, bisa hubungi saya via twitter/facebook: @idhaumamah  atau  Mursyidatul Umamah , terima kasih banyak :)

RENUNGAN

Monday May 04th 2009, 10:50 pm Suatu ketika, seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia.. Menjelang diturunkan, dia bertanya kepada Tuhan, “para malaikat disini mengatakan bahwa, besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara hamba hidup disana? Hamba begitu kecil dan lemah,” kata si bayi. Tuhan menjawab, “Aku telah memilih satu malaikat untukmu, ia akan menjaga dan mengasihimu,” “tapi, di surga, apa yang hamba lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa, ini cukup bagi hamba untuk bahagia,” demikian kata si bayi. Tuhan pun menjawab, “malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya, dan membuatmu jadi lebih bahagia,” Si bayi pun kembali bertanya, “dan apa yang dapat hamba lakukan saat hamba ingin berbicara kepada-Mu Tuhan?” “malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa.” Demikian Tuhan menjawab. Si bayi masih belum puas, ia pun bertanya lagi, “hamba mendengar, bahwa di bumi banyak orang jahat, lalu siapa yan

Cerita Papandayan (6): Menuju Pondok Seladah

Perjalanan ini pun dimulai. Yaelah dari kemarin juga udah dimulai sih, haha. Eh, tapi kali ini menurut gw perjalanannya bener-bener dimulai. Menurut orang-orang kebanyakan, dari basecamp menuju Pondok Seladah itu cuma 2 jam. Okelah, deket nih brarti, pikir gw. Baru beberapa meter jalan, udah jepret sana-jepret sini. Biasa, kelakuan orang kota liat pemandangan alam dikit aja bawaannya pengen foto, trus upload di socmed. Yeahahaha. Btw, jangan harap di sini ada sinyal. Setjanggih apa pun ponsel lo, kalo baterainya penuh tapi nggak ada sinyal mah, jadi nggak asjik. Soalnya nggak bisa upload . Ya memang cuma itu permasalahannya :D Meskipun jalur awal termasuk jalur yang mudah, medannya tetep nanjak lho ini. Yang jarang olahraga, yang berumur dan jarang olahraga siap-siap aja mulai ‘capek’. Gw aja agak ngos-ngosan—tapi gw tahan, gengsi mak! Beberapa ratus meter pertama, kita melewati sedikit pepohonan di kanan kiri jalan, bebatuan, dan kawah. Nah, ini yang paling menar